Skarlatina

Dari Ensiklopedia Penyakit

Skarlatina merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya dimana penyakit ini adalah salah satu penyakit yang berjangkit. Ini juga sering sering di katakan juga sebagai demam skarlatina, yang mana penyakit ini menurut sejarah telah di kenal pada abad 17. Yang kemduian penyakit ini di masukan dalam kelompok penyakit eksantema makulopopular.

Penyebab umum dari penyakit skarlatina Untuk penyebab spesifiknya belum bisa teruji secara tepat namun kemungkinan besar penyakit ini terjadi karena adanya infeksi virus. Hal ini ungkapkan bahwa virus menyumbang sekitar 10 -20 % atas timbulnya penyakit ini. Gejala Penyebab dan cara mengatasi demam skalatina (sumber:http://en.wikipedia.org/wiki/Scarlet_fever)

Gejala penyakit skarlatina

   Petama tama timbulnya penyakit tenggorokan
   Kemduian di ikuti dengan demam tinggi lalu muntah muntah
   Di ikuti juga dengan timbulnya ruam dalam jangka waktu 12-36 jam.

Gejala gejala lainnya yakni

   Adanya rasa nyeri pada saat menelan makanan
   Kemudian batuk 
   Demam 
   Pilek 
   Pembesaran getah bening

Dan untuk gejala lainnya yang bersifak klasik yang di sebabkan oleh infeksi kuman streptokokus maka penderita akan merasakan nyeri yang sangat hebat ketika menelam makanan, munculnya bintik bintik berwarna putih, kemudian munculnya nanah pada kelenjar amandel, di sertai juga dengan pembesaran amandel.


Aspek kesehatan karena ini sangat penting sekali dalam menanggulangi adanya infeksi kuman atau pun virus yang dapat menimbulkan penyakit skarlatina. Contohnya saja sangat di sarankan selalu mencuci tangan dengan menggunakan air sabun ketika sebelum dan sesuhda makan , dan juga lihat makanan yang akan anda makan patikan semuanya masih dalam keadaan yang bersih dan segar.

Itulah hal penting yang harus di ketahui oleh anda semua mengenai penyakit skarlatina yang sangat berbahaya ini. semoga dapat memberikan wawasan baru bagi anda sekalian.


Daftar Penyakit Terlengkap

Penyakit Menular Penyakit Tidak Menular
Penyakit Psikologis Daftar Penyakit Lengkap
Penyakit Karena Virus Penyakit Karena Bakteri